Thursday, December 12, 2013

Cara Mengatasi Masalah GTA San Andreas Yang Tidak Mau Terbuka

Jika GTA San Andreas tidak bisa terbuka saat dan juga saat di buka langsung terpental ke dekstop saya pun pernah mengalaminya sampai akhirnya saya menemukan cara untuk memperbaikinya memang ngeselin tapi dari semua cara yang sudah saya coba ada satu cara yang paling ampuh, langsung saja kalo begitu.


Sebelum kita memperbaikinya kita harus mengerti dulu masalahnya kenapa GTA San Andreas tidak bisa di buka, beberapa kali saya googling sana-sini dan tidak mendapatkan solusi yang tepat akhirnya saya menemukan cara yang saya dapat dari salah satu forum game, forum apa saya juga lupa karena sudah lama sekali, sebenarnya mereka mengatakan bahwa file save pada GTA San Andreas kemungkinan mengalami masalah "corrupt/rusak" karena itu untuk melanjutkan permainan harus menghapus file corrupt tersebut.

Konsekwensi dari menghapus save file tentu saja kalian akan kehilangan progress game, dan kalian harus mengulanginya dari awal lagi.

Jadi saran saya sebelum melanjutkan ada baiknya save file yang mau di hapus di backup dulu ya buat sekedar jaga-jaga aja, langsung saja cara memperbaikinya :

#1 : Masuk ke direktori "My Document" kemudian cari folder dengan nama "GTA San Andreas User Files" kemudian hapus seluruh isi folder tersebut

#2 : Kemudian coba buka kembali game GTA San Andreas-nya, jika masih belum terbuka silahkan klik kanan dan coba Run as Administrator.

Saya jamin work buat 90% users dengan cara ini, tapi hal yang gak enaknya mesti ulang lagi dari awal, tapi selagi masih ada aezakmi dan kawan-kawan tidak perlu khawatir nikmati aja gamenya :D

Oke sekian postingan kali ini jika kalian mengalami kesulitan atau apapun itu silahkan tuliskan komentar kalian di bawah dan secepatnya akan saya tanggapi, satu lagi jangan lupa ya untuk support blog ini dengan meng-klik salah satu iklan di blog ini terserah yang mana aja terima kasih :)

Senang bisa terus aktif dalam dunia blogger tercatat sudah 8 tahun blog ini berdiri :)

154 komentar

gan klo laptop compaq cq42
Processor dual core T4500 2,3Ghz.
Hardisk 500 giga.
Ram 2 giga.
Vga intel 4series express 797mb
bisa maen game apa aja?? & maen gta bsa gak ?? sms 08995247087

Kalo GTA San Andreas bisa gan dengan settingan 800x600 matikan semua fitur yg gk perlu terutama FrameLimiter kemudian untuk GTA Vice City dan GTA III lancar jaya di settingan HIGH.
kalo GTA 4 kyaknya tdk sanggup gan.. masih kurang bgt kalo gta 4 prosesor minimal Core2Duo 1.8GHz VGA Radeon HD5570 DDR3 128bit RAM 2GB.

Makasih infonya gan ternyata bisa:D

sob...
jadi userfiles delete semua ya??? :/

sorry nih...
bukannya ane sok tahu sob...
bukan karna userfiles deh...
soalnya ada file dalem berkas yang dirubah atau keubah waktu mod/edit...
contoh aja kalo pengen ubah ammo 9mm...
kan bisa diubah di C:\Program Files\Rockstar Games\GTA San Andreas\data\weapon.dat ....??
tinggal edit dinotepad trus save :D
soalnya pengalaman sendiri waktu edit* bagian begituan :D
maaf nih kalo ane sok tahu sob... :D

Nggk gan hehe.. dia pakai File Weapon yang harus di masukkan ke gta3.img jadi kalo agan edit weapon.dat tidak akan berpengaruh malah nanti gamenya rusak karena fungsi weapon.dat untuk memberi perintah dari setiap modem file untuk di jalankan oleh game. Sekian ^_^

tpi kok gw masih tetap gk bisa
gw load game kyk sepeti ini lihat
SSnya link:http://prntscr.com/2z6wb9

GTA agan setelah modding jadi crash??
pertama selagi modding bagian main.scm jangan pernah utak atik itu ..
pokoknya setau ane sih userfiles itu data save kita sama playlist radio kita(kalo kita masukin mp3 buat diradio GTA)...
jadi userfiles nggak begitu pengaruh....
kalo abis modding coba inget bagian mana yang dirubah... terus balikin lagi.
#sumber sih pengalaman edit file daleman GTA secara manual :D

tapi ane edit file weapon manual sob... :)
bukan lewat gta3.img...
buka bagian weapon.dat open with notepad...
nah darisitu ane cari bagian ammo.. (contoh handgun normalnya kan 17.... bisa dirubah semau kita) trus tinggal save...
sebelumnya emang ane juga edit bagian vehicle.dat niatnya pengen edit nama-nama mobil di Gta ...
setelah diubah malah crash....
jadi menurut pendapat ane userfiles itu kan cuma penyimpan data save main kita sama lagu mp3 buat radio doank...
one more time apologize kalau ane sok tahu sob ^_^
disini ane cuma pengen share pengalaman aja.. :)

Thanks gan masukkannya, kalo ane biasa modding lewat gta3.img maklum ane gk terlalu ke modding GTA paling cma iseng2 aja sekedar tahu saja. Jadi agan yg lebih berpengalaman yg pasti tahu ^_^

Referensi agan sangat bermanfaat. :) Thanks

sekali-kali utak-atik aja gan :D
yang penting inget* edit datanya di file mana kalo gak backup dulu :D
emang sih lebih simple pake imgtool...
cuma ane gak mudeng pake img tool :D
btw dimari ada window modenya GTA:SA nggak sob??
butuh neeh :D
biar bisa window mode sekalian nyambi FB :D

Haha. Thanks gan nanti ane coba-coba XD

gan..udah gua ikutin cara agan..kok tetap ga mau dibuka ya?

punya gua tetep kaga bisa di buka gta sa nya why?

mod lo gatot -_-
restore aja... (kalo sempet backup)
klo ga... inul GTAnya -_-

itu gta multiplayer ya gan sya kok gk bisa gta SA_MP

Gan punyaq tetep ga bisa nih...,!

Kejadiaanya itu gara2 ada lampu mati di rumahq...
otomatis komputerku mati gan...
Lah pas udh nyala... Q coba main GTA tapi kok gk bisa ????
Sebelumnya tuh Gk apa2 gan????
mohon penjelasannya.... klu mau sms ni nomer q
085732903029

LOLOLOLOLOLOL WORK GANN
THANKS :'D

http://www.youtube.com/watch?v=AA2wL9NCC5Y

kalo kya gitu apa solusinya gan...
ikutin cara di atas tetep gk bisa

ane baru download bukan instalan,jadi pas buka langsung keluar tulisan GTA_SA.EXE has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience ,terus ane don't send aja, terus ane copy gta dari warnet dan sama penyakitnya ini keluar,cara diatas juga udah ane lakuin,kalau run administrator pake pass gan ,ane ga tau pass nye, coba infonya yah gan :D

bukannya itu ngehapus file save ? :/

sebelumnnya install MOD buat GTAnya gan? pernah ngedit gta3.exe? coba install ulang GTAnya

yah mau gk mau gan soalnya file save-annya crash/error,

ane hapus file nya gan :D ane download GTA indonesia jadinya yg naufal irfan :D udah modifan,plus aman lagi jalan,
btw makasih gan jawaban nya

gan kok ane ada pasword'a ya pas mau run as administator

filenya udah kosong tapi nggak mau ke buka

gan , gta ane knpa ya tekstur bangunannya sering hilang2 ? bsa kasih solusinya gk ?

sya sdh ilng document x tpi tetap gk mw d bka

gan kok ane ga bisa sih -_- bantu dong please.perusakanya saya gini.saya mau masuk gta_sa dan mengikuti cara ente bang.lalu saya masuk keluar. ke dektop lagi itu kenapa ya? :'( Reply Dong Please

Ko ane folder gta san andreas user files nya ga ada ya? Gmn dong

udah saya ikutin cara di atas tapi masi error gan ,.
pas saya istal ulang gta sa nya di situ data gta-3.img nya malah error gan .
gimana gan kasih solusinya gan pliiiis ,.

agan2 bisa kasih link download gta sa yg gampang???

gan kalo punya ane GTA nya sering keluar sendiri, tapi gk not responding, cuma sering keluar sendiri aja gitu.... itu solusinya gimana ya gan ?? mohon pencerahannya !

1. lihat pc-nya
2. elus - elus pc-nya
3. tonjok pcnya sampe hancur.....


dijamin tak lag 10000000000000000000%

bro mau nanya kenapa saya punya cheat cleo kalau saya gunakan masti gta sa langsung tdk bisa dibuka. mohon solusinya

Gan Punya Ane Udah Ikutin Cara Diatas Eh Masih Aja Gak Bisa Mana Udah Di Back Up Lagi Soalnya Gak Punya Mentah Nya Ane heheh gara gara pakai mod juga kemaren di run sama aja gak respon -_- gak respon nya tuh saat mau masuk ke menu GTA nya Pliss Help Gan

gan kalau gta saya sudah di instal tapi tidak bisa dibuka, hanya loading.....
itu gimana solusinya supaya bisa dibuka ?

gan pas saya buka gtasa exe, yang keluar cuman item doang..

mohon solusinya gan..

bisa nggak gan kalo compability nya diubah jadi sp 3?

Gan...kalo dah bisa buka tapi saat mau Mulai game lalu load game sudah loading tapi kok langsung keluar aq mohon jawabannya sekali

Gan ane tetep gabisa, pas ane buka, ga ada bacaan sama sekali cuman loading,loading nyajuga behenti-_-

Gan kok gta sa saya keluarnya lama. Solusinya gimana?

gan gta san andreass saya kok gak bisa dibuka,terus ada tulisan gta san andreass cannot finn 800*600*32 video mode.tolong sarannya gan

Gan Saya Minta Pencerahannya, GTA SA Saya Tidak Bisa Di Buka, Padahal Sebelum-belumnya Saya Main GTA, Bisa Main Dan Lancar Sentosa !! Pas Saya Cek, Ternyata Gamenya Gk Compitble Sama PC Saya, Laptop Saya Windows 7 Bit 64. Temen Saya Juga Laptopnya Win 7 Dan 64 Bit, Tapi Tetep Bisa Main GTA-nya.
Banyak Yang Bilang Kalo Mungkin Windows-nya Gak Suport, Karena GTA Game Lama, Jadi Bukanya HArus Pake Os Lama Juga, Tapi Temen Saya Juga Ada Yang Win 8 Tetep Bisa Main GTA-nya !! Saya Juga Sudah Coba Switch Run Program Lewat Compitble Mode, Saya Sudah Coba Semua Mode Tetep Aja Gak Bisa, Saya Juga Sudah Coba Troobleshot Tetep Juga Gak Bisa, Saya Juga Sudah Buka Lewat Run As Administration Juga Tetep Gak Bisa. Bahkan Saya Sudah Instal Ulang GTA S A Nya Berkali-Kali Tetep Gak Bisa Juga.

Jadi Bagaimana Solusinya gan?
Mohon Pencerahannya, Saya Butuh Jawabannya Segera Gan, Mohon Di Cerahkan Secerah Cerahnya, Cerahkan Dengan Lampu Senter, Obor, Api Unggun, Semuanya Deh, Yang Bisa Mencerahkan, Pake KameHameha Sekalian !!

Atas Jawabannya, Saya Ucapakn Terima KAsih, Semoga JAwabannya Tidak Ngawur,
Sekali Lagi Mohon Secepatnya Gan,

Kalo Gak Bisa Balas Di Sini,
Ini E-mail Saya : romireze@gmail.com
Mungkin Butuh Juga Nih, 081-935-933-800
Ok Gan, Terima Kasih.

Gan, saya Masih Nunggu Jawabannya Gan, Secepatnya Please...

mungkin os nya agan ga support kali..

berarti cheatnya tidak compitable atau tidk cocok dgn gamenya bro

sorry bro haha btw layar blank sdh coba run adminstator blum? sdh coba delete file savenya? ya coba run compability ke SP3

pakai OS apa? klo windwos 7 coba compability di ubah ke winxp sp3 atau run as administrator

Coba cara diatas gan, sudah coba detailnya di ubah ke LOW? mungkin masalah spesifikasi PC atau Laptop gan dlu ane pernah seperti ini penyebabnya VGA ane overheat.

coba run as adminstrator udah? coba cek kompabilitasnya klo blum bisa compability di ubah ke windows xp. Sekarang pakai OS apa?

masa sih bro? coba di cari lagi ada kok atau coba run as administrator atau compability ubah ke winxpsp3

sebelumnya di Mod gak nih? coba clean install gan folder gta sebelumnya di hapus semua kemudian insatall lagi smuanya dari awal

Coba ikutin cara di atas klo masih tdak bisa coba Run compability ganti ke Windows Xp saya jga punya problem yg sama dlu klo saya penyebabnya VGA overheat ( maklum dlu pakai VGA murah ) hehe..

Run compability ubah ke Windows XP bro

Covba cara ini gan problem saya dlu karena belum terinstall DirectX atau Driver VGA blum terinstall?

Coba download DirectX microsoft ( googling ), run compatibility ke WIndows Xp SP3 dan Run as Adminsitrator. Jika masih blum bisa coba update driver VGA jika masih tdk bsa jga coba clean uninstall GTA San Andreasnya hapus smua sisa-sisa folder GTA Sa-nya hapus juka file savenya yg ada di mydocuments.

jika cara2 diatas masih blum bisa akan saya carikan solusi lainnya.

bukan OSnya bro, 800x600 adalah resolusi gamenya tidak support biasanya penyebabnya Driver VGA blum terinstall

sudah coba run as administartor? coba install Directx microsoft ( googling )

coba dihapus smua folder GTA users filenya di Mydocuments kyknya ada settingannya yg ngaco itu gan

Bro numpang nanya deh cara liat versi gta gimana ya? dan versi terbarunya GTA SA itu versi berapa? versi GTAnya ya gan bukan SAMP
thanks

bro gw kan install gta sa pas udh selesai install kok gk bisa di buka ya ada bacaan ini no disk inserted please insert the cd/dvd
mohon penjelasan nya

Gan kalo pas instal gta nya.... tiba2 berenti ditengah2.... trus ada bacaan error transfering data gta sa...... gmn gan.???
Mohon pencerahannya..!!!!

gan punya gw masih gax bisa dibuka...apa karena kebanyakan mod auto instal ya.....???
tolong solusinya

gan punya ane ada tulisan "cannot find 800x600x32 video mode" itu mksudnya apa ya??

gan kalo saat keluar gta tiba 2 hank tuh gmna ya cara ngatasinnya '-'

Gan gimana ya kalo errornya Diklik ikon gta sa nya berkali2 gabisa2 tar malah muncul error "couldn't find memory at 0XC*** trus ada pilihan Debug atau cancel
OS ane Windows 7 professional
Gimana pencerahannya ya trims

Gan, kalo di kompi saya tulisannya gta_sa.exe has encountered a problem and needs to close.
Terus ane klik don't send aja, gimana ya gan ?

kenapa pd saat loading macet malah sampet tidak berjalan sama sekali padahal semua data game gta sa telah dihapus sampe bersih

Kalo yang masalah seperti dibawah ini gan, gimana ngatasinya?

No disc inserted
Please insert the CD/DVD

tetep kaga bisa kebuka min ? itu gimana ngatasinya ?

Gan Kenapa Ya Pas Mau Masuk Selalu CRASH?
Padahal Mod Nya Udah Saya Hapus!! Kalo Diganti Compabillity Nya Kan Kgk Bisa Pakai Mod!!

#TOLONG SOLUSINYA

Gan ane dah frustasi nih gan crash ga bisa selesai" padahal uda ane coba segala cara di google tetep aja crash..

Pas ane start game trus pas selese loadingnya langsung dah crash game nya.. aa lagi pas uda di menu start game langsung crash..

Kalo ada waktu luang dan kalo memang di pertemukan mohon di jawab gan :D
Thanks before..

Gan punya ane gta nya gg ada pilihan tanda ▶ yg ada cuma tanda instal sma keluar tuh gimana gan solusinya, laptop ane Compaq gan, mohon segera dibales ya gann,,,,,,

Gan wkt sy buka GTA ada tulisannya yg intinya GTA requires least directx 9.0 , solusinya gmn gan? Pdhl sdh sy instal directx 9.0

masalah sya pas msk game tiba tibya layar nya hitam abis itu keluar masalah nya apa gan tolong di bantu?

kok gw begini

windows could'nt completed the requested changes

the system cannot find the file specified

error code:0x80070002


tolong solusi gan

kan udh di install tpi kalau di buka gta nya itu kata kata begini:Cannot Find 800x600 vidio mode

gan kenapa di komputer saya tidak bisa main game gta san andreas sudah di install ulang masing tidak bisa main gta san andreas

TERIMAKSIH GAN WORK 100% GTA SAYA BISA DIBUKA SEMOGA BLOG INI LANCAR AMIN

Gan..., masih gak bisa...... "MUNGKIN FAKTOR FACE :D"

Gan..., masih gak bisa...... "MUNGKIN FAKTOR FACE :D"

Gan..., masih gak bisa...... "MUNGKIN FAKTOR FACE :D"

Gan ane kan ngedit daleman Gta3.img pake spark, terus saya salah masukin file, pas dibuka lagi filw gta3 nya eh error, Gta nya enggak bisa kebuka
Gimana solusinya?download file Gta3 lagi tah?

Saya sama kayak gitu, file Gta3 nya enggak bisa kebuka, gara garanya sih salah cara Mod
Udah saya instal ulang tapi tetep enggak bisa gan, gimana tuh solusinya?

Gan knp save tamat GTA gk fungsi di windows 7 ? mohon bantuannya

Gta sa ane ga bisa di save gan, jd setiap main ngulang dari awal. Setiap mau di save muncul tulisan save failed melulu, itu masalah apa ya gan ? Ane download nya di kickass torrent buat macbook.. Mohon bantuannya gan.. Trims

gan kenapa mod anim saya tidak berfungsi saat ngesave game ( GTA SA )

Gan kalo misalnya gtanya udah di klik,tapi ga keluar gimana ya?

gan udh bisa blum punya ane jg asalahnya bgitu

bro ko punya gw tetep gk bisa ya bro padahal dah ikutin caranya waktu itu gw gara gara pake mods ada bacaannya the program can't start beacouse d3dx9_40.dll. try installing the program to fix to fix problem

gan kalau gta nya sering macet macet saat dimainin gimana yaa🙏🙏

gan kok punya saya ttp gk bisa dibuka ya gan? kasih solusi gan..

Gan gta saya kalo di pencet oofflie DC knp ya gan minta solusinta gan...

gan gimana nih punya aku gta nya pas gua buka malahan ada "cannot find 800x600x32 video mode" gimana nih gan solusinya

Gan kalo laptop compaq 510, bisa diisi game apa aja gan?

Enak banget lu. Pc gw Intel i3 2100 @3.10 Ghz. Nvidia GeForce GTX 430. RAM 4 GB. Realtek HD Sound. 1 TB SSHD. Tapi gw gak bisa main GTA SA Full Mod Indonesia. Parahnih pc hw

Gan GTA gw gk bisa di buka kenapa yaa, gw kan mnta game nya dari temen gw tpi gk bsa di buka aplikasinya, please bantu gan, gw udah ikutin cara di atas tpi udah ttp gk bisa,
terimakasih

kalau mau run kok problem gan gimana solusinya

punya gw juga sama kaya gini ada solusi nya gak ya
apa komputer gw yg error apa gmna ya
gw pake dirextx 11

gan pas di buka tulisan nya request at least directx version 9
punya ane directx 11
ini yg error laptop ane apa apa nya ya gan

Coba di update driver VGAnya, btw VGAnya model apa?

Cba update driver agan ke versi yg paling baru gan

Ada notifikasi atau pesan errornya?

ebusettt bisa beneran, makasih bang :v

makasih bang, akhirnya bisa. gak nyesel ane download gamenya hahaha. suwun bang

gan, w udah coba run as administrator, juga udah ngapus document... specifikasi laptop w X86...yang diminta X9.0 ane juga udah pakai cara diatas.. ada solusi lagi gak???

kalau gta ei yg salah downlod mod apa gan

kalau gta ei download mod tapi tdk kompotibel lagsung gak bisa maen mohon koment nya...

Gan GTA EI tuh harem bagi modders gta sa indonesia... Mengapa? Karna di web gtaind banyak mod mod steal (mod bajakan) untuk info lebih lanjut baca aja di kaskud... Saya Nando San orang yang dulunya sering upload di GTAIND tapi sekarang enggak karena setiap upload di web itu . ane selalu di Bully di Facebook... Jadi , agan mending gabung jadi modders gta sa dan bagikan hasil mod agan

Gan gimana ni gta ane gk bisa kebuka mulu padahal udah pasang direckX 9.0. .tapi masih aja gk kebuka .. Kata komputernya harus pasang direckx .. Kan udah gua pasan tuh masih aja gk kebuka .. Selalu ada bacaan harus pake direckX ..
Mohon solusinya. .
Oh iya gta gua bukan gta mod ya .. Mohon solusinya gan .. Pliss gua Bete pengen maen ..

Ganti kok saya maen gta Indonesia ga bisa buka versi maen biasa malahan bisa maen versi dyom

Tetep ga bisa dibuka kalo dibuka ga ada respon apa2 udh di run as administrator
Udah di hapus gta sa user files nya tetep ga ada respon gimana nih ada saran ga?

bisa gak sih gta san andreas di spek gini :

procesor: INTEL(R) CELERON(R) M CPU 430 @ 1.73GHZ
RAM : 1GB
CHIP TYPE: INTEL(R)950 GMA CURENT DISPLAY:1280X800 (32BIT) (60GHZ)
APROX TOTAL MEMORY: 60MB

This comment has been removed by a blog administrator.

Laptop gw acer ram 2gb vga 128mb . Bisa pake hud gta v. Lancar gan

kalo ga bisa save gmn solusinya bro..setiap mw save selalu save filed..
mohon pencerahannya

Maaf Gan... mau tanya ya...

ini GTA saya macet sebelum Logo Rockstar (keluar suara waktu nge.Pilog aja), sudah saya run administrator
tetap tidak bisa... (gta saya buka MOD), mohon gan bantuan pencerahannya... makasih banyak sebelumnya ya Gan...

sudah coba cara di atas belum gan? kalo belum bisa juga kemungkinan file gta agan crash jadi mesti install ulang gta sa nya


EmoticonEmoticon Klik tombol di samping untuk menampilkan Emoticon