Cara Mengetahui Temperatur Perangkat Keras Komputer atau Laptop Dengan Software Berikut

Khawatir dengan panas di laptop? saat di pegang memang panasnya sangat berasa kadang menjadi penyebab sering restart sendiri dan lain-lain. Untuk memonitor temperatur perangkat laptop atau komputer sangat mudah agan hanya perlu mendownload aplikasi berikut :

  • Speecy
kenapa Speecy? saya rasa aplikasi ini interfacenya sangat mudah di kenali mulai dari nama perangkat semua terjajar rapih, download klik disini
 

  • HWMonitor
HWMonitor adalah aplikasi andalan yang sehari-hari saya gunakan untuk memantau temperatur komputer saya sendiri, interfacenya cukup simple dan dapat merekam temprature tertinggi, terendah dan juga rata-rata. download klik disini


  • HWInfo
HWInfo salah satu aplikasi andalan saya ketika ingin melihat dan memonitor informasi lebih detail tentang temperatur, tegangan voltase, ampere. kecepatan kipas dll.. aplikasi ini juga salah satu aplikasi yang bisa di gunakan untuk memonitor temperatur secara live meggunakan MSIAfterburner layaknya FPS overlay pada Fraps, untuk lebih detail caranya akan saya bahas di post selanjutnya, download klik disini

 
  • SpeedFan
Sama seperti HWInfo SpeedFan menawarkan pendeteksian kecepatan kipas, voltase, S.M.A.R.T untuk harddisk dll.. download disini


Ya sekian aplikasi yang saya sarankan untuk memonitor temperatur hardware kalian, sebenarnya masih banyak lagi tapi saya pilih yang simple aja dan all in one. Ada beberapa aplikasi monitor yang bahkan hanya untuk memonitor VGA saja contohnya GPU-z ada juga yang sudah di pack dengan aplikasi benchmark contohnya Aida64 yang tentu saja beberapa mungkin berbayar tapi semua yang saya sebutkan di atas, itu semua bisa kalian download secara gratis....

0 Response to "Cara Mengetahui Temperatur Perangkat Keras Komputer atau Laptop Dengan Software Berikut"