Cara Membuat Teks Di Baca Dengan Suara Pada Visual Basic

Rabu, 10 April 2013


Teman hehe.. kali ini saya akan membagikan sebuah code vb dimana kalian dapat mengubah teks menjadi suara ketikkan di klik, perintah suara dapat di sesuaikan dengan teks yang akan di tulis.

Contoh: Saya menulis |KENHONDAR| nah.. pada saat anda menekan tombol akan muncul suara |KENHONDAR| mengikuti perintah teks yang anda tulis, Berikut caranya:

Buat satu |BUTTON| kemudian masukkan kode berikut:


Dim s
Set s = CreateObject("sapi.spvoice")
s.Speak "Hello im system"


klik disini untuk copy cepat...


CATATAN:

> Ganti kata "Hello im system" dengan kata anda sendiri, kata tsbt yang nantinya akan di ubah menjadi suara.

Bagaimana berhasil.? jika iya.. jangan lupa follow ya.. @kenhondar
Terima Kasih!

16 komentar :

  1. Thanks mas bro!! Work 100% suer!!

    Kunjung Balik: www.bleaz3ers-id.blogspot.com

    BalasHapus
  2. gan bisa bantu ajarin buat aplikasi suara kode morse?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh.. sandi kode morse? butuh file-file untuk masing2 kode Morse. kalo di jelasin secara singkat cukup sulit gan, dan proses membuatnya juga tidak singkat. kalo agan benar2 niat nanti ane mau buat E-Book untuk tutorial membuat aplikasi menggunakan VB + Tutorial lengkap dari nol.. ^_^ Ditunggu ya gan,,

      Hapus
  3. kalo biar auto gimana gan? saat buka form

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau Auto Start gunain perintah

      Unload.Me
      (caption text yang akan di buat startup).show

      taruh di bagian General

      Hapus
  4. Tidak berhasil bos
    tolong tampilkan formnya dan sintaksnya yg lebih lengkap
    bisa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kodenya masukkan ke mana gan? buat 1 button ( tombol ) klik 2x kemudian pastekan kode di atas. dah aku update kasih contoh gambar tuh

      Hapus
  5. Gan berhasil cuma terlalu cepat suranya. bisa atur waktu untuk suranya tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe gk bisa gan :) tapi nanti saya coba cari cara mungkin pake timer

      Hapus
  6. gan suaranya ga bisa yg lain ya? cuma cewe itu aja suaranya? menurut saya kurang menarik gan suaranya,bisa di ganti ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kalo mengganti suaranya saya belum tahuu gan. nanti akan saya carikan triknya

      Hapus
  7. Thanks y Gan...
    sangat membantu

    BalasHapus