Cara Menghilangkan Check Disk Saat Startup Windows

Pernahkan kalian mengalami Start Up Windows karena terjadi scan disk saat startup, mengapa terjadi scan disk? ya, karena windows mendapat perintah untuk check kesalahan pada disk dengan maksud baik agar tidak terdeteksi error saat digunakan. Tetapi cara ini saat mengganggu saat ingin menggunakan komputer/laptop karena memerlukan waktu yang cukup lama untuk menunggunnya..




Disini ada satu cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut, langsung saja, saat masuk ke bagian scan coba lihat disk apa saja yang di scan saat startup contohnya, Disk C:/,  D:/
Jika sudah silahkan tunggu aja dulu setelah masuk ke windows tekan Windows Button + R atau Start > Run kemudian ketikkan kode berikut:

chkntfs/x c:d:

Maksud dari kode di atas adalah jika Drive yang di scan adalah drive C dan D karena akhiran kode tersebut adalah c:d: jika misalnya drive F misalkan yang error anda dapat mengubahnya sendiri misalnya:

chkntfs/x c:d:f: jadi tinggal di tambahkan Huruf Disk dan Tanda " : " kemudian tekan ENTER dan Restart PC/Laptop anda dan lihat efeknya, Have Fun!

4 Responses to "Cara Menghilangkan Check Disk Saat Startup Windows"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. om koq saya tekan windows button + R ga mau ya muncul menu Run nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo nggk bisa lewat menu START > RUN

      Hapus