Mengoptimalkan Gaming Dengan Low Setting

Senin, 14 Januari 2013

Kali ini saya akan memposting tentang mengoptimalkan Gaming Dengan Low Setting maksudnya adalah disini kita akan mengurangi lag pada game yang tidak sesuai dengan Spesifikasi PC anda dengan cara melakukan settingan rendah pada grafik dan mengurangi fitur dalam game tersebut. Kurang enak dengan grafis yang kurang jelas? ya itulah resiko dari tips kali ini jika anda mau bermain dengan grafis yang hinghly anda mesti upgrade Hardware anda maupun dari vRam, RAM, Prosesor dan Motherboard.



Itu akan mengocek uang dari kantong anda yang tidak sedikit, apalagi game-game sekarang yang membutuhkan sepsifikasi tinggi seperti contoh: Call Of Duty Modern Warfare II, game ini pernah saya jalankan di PC saya GPU NVidia GeForce 6200 256mb AGP dan 2GB RAM. Bagaimana jadinya? ya komponen seperti VGA dan Prosesor cepat sekali panas walaupun saya menggunakan Low setting game tersebut dapat berjalan normal tetapi ketika prosesor dan vga mulai naik suhu antara 40*C lebih, disitunlah PC saya mengalami yang namanya Lag atau Freeze.

Untuk Optimalisasi Performa Game usahakan melakukan hal berikut :

  • Gunakan settingan rendah ( low )
  • Gunakan Resolusi layar kecil ( sangat berpengaruh contoh 800x600 )
  • Matikan VSYNC dan ANTI-ALIASING ( AA sangat berpengaruh pada indahnya grafik tapi juga menurunkan FPS Secara drastis )
  • Deeph of field usahakan sekecil mungkin ( optional setting only )
  • Matikan fitur-fitur tidak penting seperti Shadow, Effect dan lain sebagainya.

Saya menyarankan agar pc anda bekerja optimal pada gaming anda perlu melakukan low setting pada game yang anda mainkan itupun juga untuk menjaga suhu pada hardware anda agar tidak cepat rusak, apalagi untuk anda pengguna laptop, notebook atau netbook. Ketiga PC praktis tersebut sangat mudah rusak saat game berat dimainkan.

Cukup dulu postingan saya sampai disini maaf ya jika terlalu simple tetapi semoga membantu :)

0 komentar :

Poskan Komentar