Cara Mengatasi Komputer Anda Yang Tidak Bisa Klik Kanan

Senin, 07 Januari 2013

Pernahkan anda mengalami tidak bisa klik kanan pada dekstop maupun pada aplikasi? lalu bagaimana cara mengatasinya? kali ini saya akan membahas cara mengatasi tidak bisa / tidak dapat klik kanan pada layar dekstop, aplikasi maupun blank page pada folder. Dan juga anda dapat melihat bahwa pada Folder Options di dalam folder hilang karena efek dari tidak bisa klik kanan ini.

Kesal? ya saya juga pernah mengalaminya dan saya sungguh sangat kesal, tetapi kali ini saya akan memposting pengalaman saya memberantas masalah ini tanpa harus menuju ke settingan Registri. Jika anda yang baru mendapati masalah ini sekitar beberapa hari atau jam atau menit atau detik :D ikuti langkah simple dan mudah berikut ini: tetapi cara ini akan mengembalikkan PC anda ke pengaturang awal sesuai waktu yang ditentukan sebelum mengalami masalah ini

  • Klik tombol Start > All Programs > Accessories > System Tools > System Restore


  • Kemudian klik tombol Next, ingat ikuti seperti pada gambar

  • Pilih tanggal sesuai dengan tanggal sebelum masalah terjadi, ingat cara ini akan mengembalikan perngaturan awal pada tanggal yang telah anda tentukan kemudian klik Next.



Dan Next, tunggu hingga komputer melakukan restore dan setelah restore selesai komputer akan reboot, tunggu beberapa saat dan jika sudah masuk ke dekstop tunggu sekitar 5 menit karena PC akan merefresh lagi pengaturan pada hari tersebut. Dan coba klik kanan lagi pasti sudah berhasil buka? saya berani jamin cara ini work 99,99% dan 00,01%nya adalah kesalahan dalam tutorial cara restore hehe..

Jika masalah sudah teratasi jangan lupa follow twitter saya @kenhondar dan jangan lupa like facebook ya makasih :)

2 komentar :

  1. terimakasih ya,,, saya sudah mencobanya gan,,,,,, salam dari saya wawan d ari pekan baru,,,, kerreeeeeennnnn,,, semoga masuk syurga ya,,,,,

    BalasHapus