Cara Mengatasi iPhone Yang Stuck Pada Logo Apple atau Tidak Bisa Masuk Ke Homescreen

Sabtu, 03 November 2012

Sebenarnya postingan kali ini saya posting karena pengalaman saya belum lama ini, iPhone saya yang sudah saya Jailbreak ternyata mengalami Stuck atau Tidak bisa masuk ke Homescreen saat merestart iPhone, yang muncul hanyalah logo Apple yang tertahan saat booting.


Tujuan postingan saya pada hari ini adalah memberikan sebuah informasi cara mengatasinya seperti cara yang sudah saya lakukan sendiri yaitu dengan Restore! Restore adalah jalan satu-satunya yang sangat mudah selain menggunakan iReb atau sejenisnya seperti UltraSn0w atau RedSn0w untuk membukanya. Karena cara ini paling mudah ( Restore ) anda dapat langsung mempraktekkannya. Syaratnya adalah pada PC anda terinstal iTunes versi terbaru dan Koneksi internet yang cukup cepat ( atau bersabar ) karena anda harus mengupdate iPhone anda juga untuk memperbaharui iPhone anda. Langsung saja yang pertama :

  • Hubungkan iPhone anda dengan USB ke dalam PC dan buka iTunes
  • Setelah informasi iPhone anda muncul pada tab bagian bawah ada 2 pilihan yaitu :
  1. Update
  2. Restore
  • Silahkan pilih bagian " Restore " Kemudian konfirmasikan apakah anda betul-betul ingin merestore iPhone anda. Silahkan pilih Yes atau Lanjutkan.
  • Tunggu dan ikuti instruksi saat anda di minta apakah anda mau backup data anda atau menghapusnya.
  • Setelah itu tunggu hingga proses Update selesai ( Lama update sesuai dengan kecepatan koneksi internet anda )
  • Setelah update selesai akan muncul informasi pada layar iPhone anda bahwa iPhone anda sedang di update pastikan bahwa iPhone anda tidak terlepas dari kabel USB jika terlepas akibatnya iPhone anda akan mati total.
  • Update selesai, Silahkan cabut kabel USB dari PC kemudian masukkan kembali dengan keadaan DFU Mode atau Tahan dan tekan tombol Home dan Tombol Power secara bersamaan kemudian setelah iPhone mati lepaskan tombol power dan tombol home tetap anda tekan sampai muncul gambar CD dan USB kabel pada layar iPhone anda.
  • Sekarang iTunes akan mendeteksi iPhone anda dalam kedaan DFU Mode atau kedaan membutuhkan perbaikan sehingga iTunes akan menawarkan Restore.
  • Silahkan pilih restore iPhone anda dan ikuti prosesnya sekitar 30 menit dan backup data 5 menit.
  • Setelah selesai coba lihat iPhone anda akan restart dan akan masuk ke homescreen, Silahkan setup iPhone anda, karena iPhone anda sudah menjadi baru lagi.
  • Selamat mencoba dan semoga berhasil [ SELESAI ]
Bagaimana iPhone anda sudah kembali baru lagi? Tetapi jika Jailbreak hilang itu wajar karena semua data sudah di kuras dan di perbaharui lagi silahkan Jailbreak ulang iPhone anda menggunakan UltraSn0w atau RedSn0w

88 komentar :

  1. Termasuk app yang akan hilang?

    BalasHapus
  2. Iya gan, itu resiko. karena iDevice agan akan di kuras jadi baru lagi :D

    Oh ya.. iDevice agan FU atau SU? kalo SU jangan di Restore ya.. coba buka pake iReb kalo nggk nanti malah harus Unlock SIM lagi :D

    tapi kalo FU langsung aja di praktekkin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udh berhasil. Punya ku ipod, kemaren abis di upgrade iosnya eh malah error abis itu dia stuck. Oke thanks gan atas infonyaa(y)

      Hapus
    2. klo idevice SU gmn caranyya gan?

      Hapus
    3. wah mending tunggu sampe batterainya habis gan, dari pada nanti restore trus naik ke iOS 7, karena iOS 7 blum bisa di JB

      Hapus
    4. Mas Ken, Kenalin saya Wahyu di Papua. Ini aku punya problem dengan Iphone 3G saya. Aku coba downgrade Firmware dengan menggunakan Redsnow tetapi sewaktu proses downgrade gagal dengan tertulis "USB Communication Problem" dan sekarang HP mati total. Gimana ya solusinya agar Iphone nyala lagi?

      Hapus
    5. mas ken,kalo ape nya SU bagaimana caranya?

      Hapus
    6. kl error 40 kenapa ya gan?
      terus solusinya bagaimana?

      Hapus
  3. @alinda Blog: Oke sama2 gan :)

    Sedikit Tips dari saya agar tidak stuck lagi.

    > Pastikan Koneksi Internet Lancar
    > Gunakan Battery yg full + kabel yg di colokkan ke listrik ( jika laptop )
    > Jangan lupa saat proses mengupgrade iOS jangan sampe mencabut kabel USB ya.. ^_^

    Oke segitu aja gan, saya juga ikut senang atas keberhasilan iOS agan yang berhasil normal kembali :) Sekali lagi Terima Kasih atas kunjungannya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl error 40 kenapa mas?
      terus solusinya bagaimana?

      Hapus
  4. gan, ane pake jailbreak evasion, pas udah dijailbreak ane buka cydia, nah waktu itu pas cydia nya lagi loading ane langsung ke homescreen trus tutup cydia. eh habis itu, pas aplikasi2 yang lain dibuka semuanya jadi gak bisa kebuka. TRrus pas ane restart dia malah ngestuck di lambang apple, gimana nih gan? apakah masih bisa kalau restore gitu walaupun dasarnya kita pake jailbreak evasion?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah agan pas update ke iOS 7 via OTA AIR? lewat settingan?
      kalo iya berarti wajar gan dia Stuck soalnya Evanders team sebelumnya sudah peringatkan sebelum jailbreak Restore via iTunes ke iOS 7 ( iOS 7.1 tidak support ) ini pertanda agan kehilangan Jailbreak gan.

      Satu-satunya jalan ya Restore..

      Hapus
  5. kalo di buka untuk Jailbreak iOS 6 msh blum bsa di buka beda dengan iOS 5 kalo stuck bisa di selamatin pake iREB tapi jalan satu2nya ya.. Restore oh ya...
    Agan jailbreak di iOS berapa? ingat lo Evasi0n supported untuk

    iDevice 3GS keatas yang berjalan di iOS 6.x juga..
    saran saya coba restore aja dulu gan. kemungkinan Cydia dan aplikasi lain tidak bisa terbuka karena ada kesalahan dalam Proses jailbreak. usahakan download Evasi0n versi terbaru dan liat evasi0n supported untuk iOS 6.x - 6.x berapa??? jika sudah mantep baru jailbreak.. Okey!

    BalasHapus
  6. iphone saya semenjak di reset tiba tiba mati dan muncul hanya gambar apple saja.. bagaimana cara menormalkan iphone nya.. conksi USB tak terbaca oleh komputer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di diamkan dulu hingga batery habis kemudian setelah baterry habis coba hubungkan ke charger.
      cara 2 restore.. saat di sambungkan ke CPU tekan Home Button dan Power Button secara bersamaan selama sepuluh detik.. setelah sepuluh detik lepas power button tanpa melepas tekanan pada home button ^_^ dan siap di restore deh.. :D

      oh ya ngomong2 koq bsa stuck? sdh di jailbreak? apakah tethered jailbreak? makasih.

      Hapus
  7. Halo masbro, iphoneku sdh di berhasil dj JB tp saat buka cydianya proses loading itu ada pesan error : failed to fetch http://cydia.hackulo.us/./Release.gpg
    NetDB : Open nodename nor servername provide, or not know

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu alamat cydia sourcenya salah gan, coba di referesh/reload dan coba lagi ^_^

      Hapus
    2. Udah di refresh tetep g mau gan, alamatnya bnr gt kn http://cydia.hackulo.us/

      Hapus
    3. alamatnya sih bener gan, tapi Coba gan tanpa tanda Slice seperti ini : http://cydia.hackulo.us

      oh ya cara masukkinnya bener tdk? klik Manage > Edit > Add kemudian masukkan alamat di atas.

      Hapus
  8. gan mau tanya. iphone 3gs ane kemrn coba di upgrade ke IOs 6.1.3 via itunes (ane hanya menahan tombol Shift dan klik restore), tapi saat proses berlangsung iphone tiba2 mati dan mentok di gambar USB & itunes. ane lgsung aja ke tempat service, bayar 150rb dan persoalanpun selesai. sekarang ane mau coba upgrade lagi tapi gak berani jangan sampai hal diatas terjadi lagi. yg ane mau tanya, apakah ada yg salah dlm proses upgrade yg ane lakukan diatas sampai iphone ane jadi kayak gitu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah pake cara Restore gan,... pas buka iTunes langsung klik tombol Upgrade ^^_

      Hapus
    2. masalah saya sama tuh. udah kesana sini ga berhasil juga. bisaa kasih info nya nyervice dimana???

      Hapus
    3. Dmn tempatnya ini ada iPhone 5s masuk menu cuma kehello ga bisa masuk menu,, pc ga punya bantu servicenya

      Hapus
    4. Dmn tempatnya ini ada iPhone 5s masuk menu cuma kehello ga bisa masuk menu,, pc ga punya bantu servicenya

      Hapus
  9. sya mw tnya gan,
    iphone ku q restart ulang, krn bru beli dri tmen, pas udh q hpus, q restart smua, eh trnyata gk bisa harus register ato apalah. tolong pncerahanya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal di Next Next saja gan.. pilih Negara trus OK kemudian Bahasa trus OK kemudian Jaringan klo iPhonenya SU harus pakai Wi-Fi atau di Skip aja kemudian tingal pilih2 aja dan Start Using As A New iPhone ^_^

      Hapus
  10. bro iphone 4 cdma sprint jailbreak trus q erase all content n settings...eh malah stuck di logo.q lakuin petunjuk di atas pake power off sama tombol home..balik ke awal sebelum erase all content n setting..masalahnya sinyal n my number ga ad gan...mohon bantuannya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti sebelumnya iPhone 4 agan type SU dan di unlock, maka dengan itu setelah erase konten semuanya jadi ke awal lagi. Cara satu-satunya jka memang Ponsel agan type SU ya di Unlock lagi pake software Ultrasnow atau Redsnow.

      Agan skrng di iOS brp gan? untuk iOS 6xx dan 7xx blum bisa di unlock carrier dengan redsnow ataupun ultrasnow.

      Hapus
  11. gan mau tanya kemarin aku abis beli iphone 3gs second terus kan ane reset ulang semua, maksudnya ke pengaturan awal, lah koq malah stuck lama banget gan, itu gmana ya? Oya Iphone ini udh pernah di jeal break sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya jangan di reset gan, untuk perangkat Jailbreak pasti Stuck saran saya di biarkan sampai batterai habis.. setelah habis charge ulang dan pasti masuk Homescreen lagi :)

      Hapus
    2. gan itu sama kayak iphone saya, tapi iphone sya bermasalah dengan tombol powernya, apakah ada cara lain,...

      Hapus
  12. gan mau nanya , iphone 4 ios 7 saya kan di jailbreak , terus pas buka itunes malah kerestart dan alhasil stuck di logo itunes sma usb , itu harus digimanain gan biar waras lagi ? please minta pencerahannya gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan di update gan... kalo stuck harus restore pake iTunes caranya tekan tombol power di atas ( tahan ) kemudian tekan tombol homescreen iphone ( bagian bawah ) jangan lepas tombol power ketika menekan tombol homescreen. Tahan hingga 10 detik dan akan masuk safe mode kemudian sambungkan ke iTunes dan pilih Restore.

      Resiko > Jailbreak hilang.

      Hapus
  13. hallo gan. ane punya iphone 3gs, pas di nyalain stuck di itunes... itu gimana ya mengatasinya. thanks

    BalasHapus
  14. Mas gimana cara download CD Itunes ? ipod saya setelah saya reset kok malah ada gambar USB mengarah ke CD Itunes ? Katanya minta install ulang ya ? mohon solusinya. makasih

    BalasHapus
  15. gan ane pakek iphone 5..semalam upgrade ios 8,1..ditinggal semalaman..pas pagi yg keluar cuma gmbr usb dicolok ke itunes..pas dicolok ke itunes keluar kalimat "server tidak bisa menerima pembaharuan perangkat lunak"..smp skrg yg keluar di layar itunes cuma gambar usb di colok ke itunes..mohon bantuannya ya gan..thanks..

    BalasHapus
  16. gan kalo iphone stuck di gambar hello doang gmana ya ???

    BalasHapus
  17. gan.. sy nge flash hp ihpone 3g naik versi malah gagal yg muncul di layar malah gambar itunes ma usb. gk bisa buka menu lagi.. dah di bawa ke konter tp gk pada sanggup nge flashnya

    BalasHapus
  18. broo. kalo misalkan iphone stuck di menu pilihan bahasa itu penyebab nya apa? trus cara benerin nya gimana? ada yang punya solusi?

    BalasHapus
  19. gan saya punya iphone 3gs tapi hp nya sering restar dan sinyal nya mencari terus , katanya tadi nya gagal jailbrake cara memperbaiki nya gimana gan ? apa cara yang diatas bisa ? terimakasih .

    BalasHapus
  20. Gan ane Pake 4G trs muncul logo iTunes sm kayak lambang charger gt Gan, knp ya ?

    BalasHapus
  21. Gan ane punya ipad 1 bekas adik. Salah ny ane reset all contest and aplik di ipad lgs. Skr loading ny lama sekali. Ipad 1 sah pernah dijailbreak.
    ane musti gimana y

    BalasHapus
  22. Gan, kalo iphone4 hanya stuc sampai pilihan negara gimana.....
    udah tak masukin recomended conter di bandung "balu***mall katanya harus beli imei baru dengan harga 2juta
    .
    minta solusinya donk Gan....

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Gan knpa iphone 5s saya abis perbarui versi ios lewat hp langsung trus di suruh reset tapi knapa tetep di logo apple ya ,padahal nggak di jailbreak ,mnta saranya gan

    BalasHapus
  25. misi gan, mau minta solusi nih.
    hp saya iPhone 4, abis kecebur trus diganti baterenya cuma pas dinyalain stuck di logo applenya aja. dicolokkin ke laptop gak konek itunesnya gak kebaca. cara ngatasinnya gimana ya gan?
    makasih nih, tolong di respon ya gan.

    BalasHapus
  26. Gan ip ane stuck di pengaturan bahasa, itu kira2 kenapa ya? Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  27. gan iphone 4 saya stuck di logo apple abis restart nih, benerin nya gmn ya?

    BalasHapus
  28. Gan, kalo iphone 5 belom pernah dijailbreak trus tiba2 stuck dilogo apple itu kenapa ya? Trus solusinya sama seperti yang agan jelaskan? Tapi semua data hilang dong ya.... :(

    BalasHapus
  29. punya ane iphone 4 stuck di logo apple,
    pada saat proses restore dapat error 2,
    itu solusinya gmana gan?
    udah ane bawa kekonter2 servis selalu katanya mesin yg bermasalah.

    mohon tanggapannya, thx

    BalasHapus
  30. gan kalo stuck di logo halo itu bisa dibenrin gak ya??

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Mau tanya dong. Kemaren sy baru upgrade di konteran dan data ilang semua. Akhirnya saya isi game aja semua. Trus hp mati gegara abis batrei, pas di cas kenapa muncul kabel usb dan itunes? Berarti harus di restore? Dan klo di restire harus nyambung ke inet yah? Sorry nih sy ga paham beginian soal hp. Mskh

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. bang, saya pake iphone 5 softbank, posisi sudah jb, karena ga tau mau dibalikin ke awal lagi kaya bawaan alias erase all content, malah stuck di logo apple, dan sudah coba mode DFU di itunes, iphone terbaca, tapi pas di update muncul eror 3194, ohya sebelumnya udah pernah di backup di itunes, tpi pas restore kok pilihan backup nya ga ada ya, akhirnya update ke ios 9.2, awalnya di 8.3 tapi keluar eror 3194 mulu, kira kira kenapa ya gan, apa masih bisa diselamatkan? thx

    BalasHapus
  35. Maaf ganggu gankz,,,ane tisard. Mau nanya ni, iphone gue mati total, tapi saat carger hidup. Hidup hanya muncul logo iphone aja, dan itu pun terus terus munculnya..

    Gimana tu gankz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba sambungkan ke PC klau detect coba restore melalui iTunes, jika restore sukses berarti masalah ada di OSnya saja klo gk ke detect sama iTunes berarti ada masalah sma iPhoenya cba di bawa ke tempat service center apple.

      Hapus
    2. Saya mau nanya , klau tanpa pake PC gman ya perklbaikin iphone 4 yg muncul logo apple aja .
      Ud cba tekan tombol home dan power bersamaan tp gk bsa juga . mohon bantuannya

      Hapus
    3. Saya mau nanya , klau tanpa pake PC gman ya perklbaikin iphone 4 yg muncul logo apple aja .
      Ud cba tekan tombol home dan power bersamaan tp gk bsa juga . mohon bantuannya

      Hapus
  36. mas permisi mau tanya, kenapa iphone saya mentok di gambar itunes ya mas, binggung nih udah di restor update padal gagal terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyimak juga...punya saya jg gitu gan

      Hapus
  37. cara di atas bisa buat iphone 4 yang udah di bypass gak bang?

    BalasHapus
  38. Tlog bantu saya donk. Knpa iphone ku hanya tampilan Apple saja. Mslahnya kemaren gagal program.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu-satunya jalan cuma restore melalui iTunes di PC, tinggal sambungkan iphone nanti saat membuka iTunes bisa pilih Opsi Restore, restore berarti mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik + os terbaru yg di support iphonenya :)

      Hapus
  39. bang ane dapet iphone nih tapi pas di nyalain stuck di logo apple . kalo di restore gitu apakah harus masukin email icloud gan ?

    BalasHapus
  40. Bantuannya dong,,ak pnya iphone 4G ios 7 belum upgerete atw apalah itu tp tampilan hanya stay di gambar apel aja,dn gelap trus muncul gambar aple sampe batrenya low,,knpa ya? Tolong di bantu ya yg tau,,kasih solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba sambungkan ke PC restore melalui iTunes

      Hapus
  41. iphone ane iphone3sg saat direstar gk masuk ke home screen kira" apa yang salah ya gan. kasih solusinya dong

    BalasHapus
  42. bang keny bisa bantu, iphone saya stuck di logo apple, namun saya tidak ketemu dengan restore/ update di itunes, iphone saya 5s, dan masalah ini terjadi ketika saya mau upgrade IOS 9

    BalasHapus
  43. kalo iphone 5 bisa nyala tp cmn muncul logo apple itu knp yaa

    BalasHapus
  44. Gan sy mauvtanya knp waktu di hidupkan iphone yg muncul cm bacaan mene bahasa.sy bawa ke counter tdk bs lg di istal ulang dan di ganti ilcoud br.kmrn hp sy hlg tb2 sdh ada yg balikan dengan kondisi seprti itu.tolong komenya gan

    BalasHapus
  45. Gan sy mau tanya kno waktu di hidupkan iphone 5 sy yg stelah logo iphone yg muncul cuma menu bahasa.ay bawa ke counter org counter bkg sdh tdk bs di pergunakan lg krn di instal ulang tida bs da buat br icloud juga tdk bs.soalnya kmrn hp sy hlg brp hr kemudian ada lg tiba2 di laci sy.mohon bantuan infonya gan

    BalasHapus
  46. Ka mau tanya . Saya kan hapus data iphone 4s saya terus abis itu loading nya lama banget . Saya sambil charger . Tp belum juga nyala itu kenapa . Dan harus diapain ya

    BalasHapus
  47. erorr 29 masalah tidak diketahui itu kenapa ya gan mohon bantuannya ipone saya 4s

    BalasHapus
  48. KENAPA PUNYAKU PINCUL KESALAHAN TIDAK DI KETAHIUN -1

    BalasHapus
  49. awalnya punyaku ngehank gan, trus aku restart dan stuck di logo apple. itu gmn ya solusinya?

    BalasHapus
  50. Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELL TIKET aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!
    Harga dijamin lebih Murah!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    Info lebih lanjut hubungi:
    No handphone : 085363402103
    PIN : 5C0C4F38

    BalasHapus
  51. iphone 5c tekan power muncul itun di restor muncul eror 3149 terus tolong di bantu gan

    BalasHapus
  52. Broker Terbaik – Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS,bergabung sekarang juga dengan kami
    trading forex fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Kelebihan Broker Forex FBS
    1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
    2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan
    3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya

    Buka akun anda di fbsindonesia.co.id
    -----------------
    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    Tlp : 085364558922
    BBM : D04A8185

    BalasHapus
  53. mau tanya, kenapa selalu kembali lagi ke recovery mode ya ? sudah puluhan kali mau memulihkan tp gagal terus.
    padahal biasanya lancar.
    mohon bantuannya.
    ketika sudah tampak logo apple dan mau hidup hp nya, tiba2 ke recovery mode lagi dan begitu seterusnya

    BalasHapus
  54. Salam kenal mas kenny... saya mau tanya kenapa ip5s saya saat blank dan setelah direstar malah muncul logo, setelah ditunggu lama masih muncul logo... mohon bantu jawabanny terimakasih.

    BalasHapus