Download Bahasa Indonesia Pada BlackBerry OS 7

Kamis, 18 Oktober 2012


Bagi anda pengguna BlackBerry pasti sering menemui BlackBery anda dengan bahasa Inggris adalah bahasa bawaan dari pabrik, jika anda tidak terlalu suka menggunakan bahasa inggris anda dapat mengunduh dan menginstal bahasa indonesia ke dalam BlackBerry anda tapi kali ini bahasa yang akan saya berikan hanya khusus pengguna BlackBerry OS 7.x ( maksudnya 7x adalah semua jenis OS 7 ) jadi langsung saja bagi pengguna OS 7 silahkan masuk ke browser bawaan BlackBerry anda kemudian instal secara OTA bahasa indonesia ini berikut linknya:


klik link di atas langsung dari browser blackberry os7 anda
Untuk File Installer Offlinennya dapat anda unduh pada tombol di bawah ini

pass : khdbbbi

Untuk OTA Download setelah didownload langsung instal aplikasi kemudian jika sudah berhasil silahkan restart BlackBerry anda, setelah BlackBerry di restart masuk ke bagian :

  1. Option
  2. Typing and Language
  3. Language
  4. Display Language
Ganti English menjadi Bahasa Indonesia kemudian Simpan, Selesai...

Untuk Offline Installer silahkan masuk kedalam folder :

  1. Folder Aplikasi
  2. File
  3. Semua File
  4. Cari nama bahasa tersebut misalnya Bahasa Indonesia.rar
  5. Setelah ketemu silahkan pindahkan ke kartu media bisa menggunakan PC
  6. Kemudian extract ke dalam satu folder dan buka folder dan cari file dengan format .jad dan klik tombol Download.
  7. Anda tidak perlu menggunakan koneksi internet walaupun bacaannya Download karena filenya sudah tersedia dalam folder tersebut
Jika sudah selesai silahkan masuk ke dalam bagian :

  1. Option
  2. Typing and Language
  3. Language
  4. Display Language
Pilih Bahasa indonesia kemudian klik simpan.
Selesai

Bagaimana Mudah bukan? jika anda masih bingung silahkan tanyakan pada kolom komentar, Terima Kasih!

19 komentar :

  1. sorry tdk bs di install bro, error... gimana ya cara lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya? untuk online installer " OTA " itu musti ada internetnya di BB agan!
      kalo yg offline installer, masukkan file ke dalam BB kemudian buka file .JAD " satukan dalam satu folder "

      Hapus
    2. installnya kalo offline pke bbsak gan..
      ada banyak di google

      Hapus
  2. Saya menggunakan BB DAVIS, ketika saya download bahasa indonesia tuk bb saya lewat ota namun bahasa pengantar di BB world saya jadi kacau.( Misalnya nama Blackberry World jadi Jenis kartu:) ketika bahasa indonesia hasil download digunakan, namun ketika menggunakan bahasa inggris bahasa pengantar nya jadi sempurna lagi. Itu juga download bb world pake pilihan bahasa inggris sedangkan kalau pilihan bahasa indonesia ketika mau download bhs indonesia di blog ini pake ota nggak bisa karena seperti mau ditimpa. Mohon donk beri link yang betul2 sempurana download bahasa indonesia nya. Mohon jawabannya ke email saya hermawan.susanto1992@gmail.com....
    Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah BlackBerry Davis tdk support gan ^_^ BB lama2 aja.. mentok2 di BlackBerry Torch2

      Hapus
    2. kalo davis os 7 gan bisa, kalo lewat offline pke bbsak injectnya, kemudian tinggal pilih modify cod jika file offline yg agan download .cod..

      Hapus
  3. Buat hermawan susanto
    Download ulang aja BB world nya biar bagus kembali, kaya punya saya juga begitu pertamanya rusak bb wordnya tapi pas sudah di download ulang bb word nya atau uprage ulang bb world jadi bagus dan mantapp

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya udah upgrade tapi ko tetep jadi 'jenis kartu' ya? bantuannya tolong, padahal udah bagus bisa b. indonesia biar ayah saya ngga pusing

      Hapus
    2. Di tunggu aja gan postingan saya nanti akan saya carikan file Bindo OS 7 fix nya..

      Hapus
  4. BB ane torch 9810 (torch 2)..pas ane dowmload OTA,slesai, trus retart..tp lsg ġᵃᴷ mau kluar menu awal, cm tulisan app error, Akhirnya BB ane upgrade ulang.thx

    BalasHapus
  5. makasi banyak gan, bb ane jd oke

    BalasHapus
  6. gan ini untuk os 7.0 ato 7.1 gan

    BalasHapus