Cara Menggabungkan File Terjemahan .SRT Kedalam Video Tanpa Aplikasi

Cara menggabungkannya cukup simple ya.. pertama buat satu folder kemudian masukkan video kamu kedalam folder tersebut misalkan video yang akan saya terjemahkan ada sebuah film The Passion Of The Christ silahkan copykan juga file terjemahan .SRT kedalam folder tadi. gabungkan menjadi satu.


Setelah keduanya digabung pastikan nama mereka sama Contoh dalam satu folder :

The Passion Of The Christ.Mp4
The Passion Of The Christ.CRT

Silahkan rename hingga menjadi sama kecuali jangan merubah formatnya. langkah selanjutnya adalah anda tinggal membuka film kamu dengan menggunakan Windows Media Player atau media player lainnya dan coba lihat hasilnya. Contoh :


Bingung apa itu format? format adalah jenis file yang didasari pada kode seperti mp4 maupun mp3 yang adalah sebuah format, format ada di bagian belakang file jika format tidak muncul silahkan kalian buka Start > Control Panel > Appearance and Personalization > File Explorer Options > View > Hilangkan centang pada bagian Hide extensions for known file types

Mudah bukan? untuk menampilkan terjemahan secara manual saya sarankan menggunakan media player VLC download dan install disini setelah selesai menginstal VLC kalian buka video atau filmnya kemudian klik kanan pada videonya pilih Subtitle kemudian Add Subtitle File...


Kemudian cari file subtitlenya dan klik Open, makan otomatis subtitle akan masuk ke dalam video.. okee sekiandulu tips kali ini have fun!

2 Responses to "Cara Menggabungkan File Terjemahan .SRT Kedalam Video Tanpa Aplikasi"

  1. kalo buat situs download terjemahannya coba agan cari disini:

    http://subscene.com/subtitles/

    lengkap gan :D

    ReplyDelete